Banser Minta Polres Fasilitasi Diskusi dengan Kelompok yang Melaporkan Gus Muwafiq

banser

Puluhan Anggota Banser Jember, Selasa pagi mendatangi Mapolres Jember. Mereka meminta Polres Jember agar menjembatani pertemuan Banser untuk berdiskusi dengan oknum yang melaporkan Gus Muwafiq ke Mapolres Jember.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember, Ayub Junaidi menjelaskan tersebarnya lembaran pelaporan Gus Muwafiq ke Polres Jember yang dilakukan oleh sejumlah oknum masyarakat, meresahkan warga Nahdiyin di Kabupaten Jember. Karena itulah karena laporan tersebut diajukan ke Polres Jember, anggota Banser Jember mendatangi Polres Jember untuk meminta klarifikasi. Namun, Ayub menyayangkan saat pihaknya ingin berdiskusi dengan Kapolres Jember, malah Kapolres Jember tidak ada.

Karena itu Ayub meminta jaminan kepada Kabagops Polres Jember AKP Idham Khali, agar secepatnya menjembatani pertemuan Banser untuk berdiskusi dengan oknum yang telah melaporkan Gus Muwafiq. Sebab jika tidak segera disikapi oleh Polres Jember Ayub mengancam akan menerjunkan seluruh anggota Banser Jember untuk mendatangi tempat oknum yang melaporkan Gus Muwafiq. Pihaknya lanjut Ayub, hanya tidak ingin Jember yang dikenal ramah dan guyub menjadi resah hanya karena ulah oknum tertentu.

Sementara Kabagops Polres Jember AKP Idham Khalid berjanji akan segera mengkomukasikan tuntutan anggota Banser kepada Kapolres Jember. Karena memang saat ini Kapolres Jember sedang menghadiri arahan Kemenpan RB, di Jakarta sejak kemarin.

Lebih lanjut Khalid membantah adanya sejumlah oknum yang melaporkan Gus Muwafiq ke Mapolres Jember. Khalid memastikan selebaran yang beredar di media sosial hanya sekedar surat pernyataan bukan laporan.

(1.461 views)