Warga Sumberbaru yang Saling Bacok Saling Lapor Polisi

Dua warga Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Rifai dan Parman yeng terlibat aksi saling bacok gara-gara rebutan sengon, ternyata sama-sama melapor ke Mapolsek Sumberbaru. Demikian yang disampaikan Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio, saat dikonfirmasi, Kamis siang.
Menurut Subagio meski pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap Parman dan Rifai karena memang masih menjelani perawatan. Hingga saat ini pihaknya juga belum menetapkan siapa tersangka dan korbannya dalam kasus tersebut, karena keluarga Parman maupun Rifai sama-sama melayangkap laporan ke Mapolsek Sumberbaru.
Biasaya lanjut Subagio, jika terjadi saling lapor nanti ujungnya akan berakhir di mediasi secara kekeluargaan. Karena jika dilanjutkan proses hukumnya, bisa-bisa keduanya jadi tersangka. Terlebih Parman dan Rifai masih ada hubungan keluarga.
Lebih lanjut Subagio mejelaskan, terkait siapa pemilik sebenarnya pohon sengon yang menjadi rebutan pihaknya masih belum bisa memastikan, karena pohon tersebut ditanam di area hutan. Namun, berdasarkan pemeriksaan saksi pada saat kejadian Rifai hanya bermaksus menandai pohon sengon tersebut sebagai miliknya, bukan untuk menebangnya.

(390 views)