Pemuda Asal Lumajang Tertangkap Basah Mencuri Mixer Milik Masjid

Terekam kamera Cctv saat mencuri mixer, di Masjid Darul Muhtadin, yang terletak di Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari, seorang pemuda berinisial MA, warga Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, kamis pagi ditangkap oleh pengurus takmir masjid setempat. akibat perbuatannya tersangka harus berurusan dengan polisi.
Kapolsek Umbulsari Akp Sunarto menceritakan, sekitar pukul 09.15 wib pada saat salah satu pengurus takmir bernama Khairul Anam mengecek kualitas gambar kamera Cctv masjid, melihat rekaman tersangka masuk ke dalam ruang operator masjid sambil membawa sebuah tas. karena merasa curiga Khairul meminta pengurus takmir lainnya mengecek mixer yang diletakkan di ruang operator.
Di situlah terungkap bahwa miixer milik seharga 4,5 juta milik masjid sudah tidak ada. saat itu juga sejumlah pengurus masjid memeriksa sebuah tas yang dibawa tersangka, dan ternyata memang benar mixer masjid berada di dalam tas tersangka. untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dilaporkan ke Mapolsek Umbulsari.
Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Umbulsari. dalam melakukan aksinya tersangka berpura-pura salat di masjid tersebut. lalu saat kondisi masjid sedang sepi langsung melancarkan aksinya. akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 362 kuhp dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

(430 views)