Masyarakat Diharapkan Mengambil Pelajaran Dari Laka Ambulance Di Gambirono

Peristiwa kecelakaan ambulance yang menyebabkan 9 orang korban luka, mestinya bisa menjadi pelajaran berharga, bahwa pengawalan ambulance oleh masyarakat sipil justru membahayakan. demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Jember Akp Edwin Nathanael.
Edwin mengapresiasi niat baik relawan pengawal ambulance. namun yang juga perlu dipahami, pengawalan ambulance oleh masyarakat sipil bukan hanya membahayakan dieinya sendiri, tetapi juga berbahaya bagi ambulance yang dikawal serta pengguna jalan lainnya.
Terbukti kecelakaan ambulance yang terjadi di desa gambirono beberapa waktu lalu, akibat pengawal ambulance terjatuh karena bersenggolan dengan pengendara lain, hingga akhirnya ambulance yang di kawal menabrak 4 kendaraan, dan menyebabkan 9 orang korban harus dilarikan ke rumah sakit.
Edwin menawarkan solusi lain kepada masyarakat yang ingin membantu kelancaran ambulance, salahsatunya dengan menggunakan pengeras suara di persimpangan-persimpangan jalan. saat akan ada ambulance lewat, relawan bisa membantu mengurai kepadatan lalu lintas dengan pengeras suara, agar pengendara lain memberikan jalan.
Jika kedepan masih saja ada relawan pengawal ambulance, edwin tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas. edwin mohon kesadaran masyarakat, karena semua ini dilakukan demi keselamatan masyarakat sendiri.

(551 views)