Puluhan Buruh Desak Dewan Setujui Penyertaan Modal PDP Kahyangan

pdpPuluhan buruh PDP Kahyangan senin pagi mendatangi komisi C DPRD Jember. Mereka mendesak dewan menyetujui penyertaan modal PDP Kahyangan senilai 5,8 milyar, dalam APBD 2020 mendatang.

Koordinator aksi Agus Dwi Budiyanto mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa ada satu fraksi di DPRD Jember, yang tidak setuju perda penyertaan modal PDP Kahyangan dibahas. Karena itu dirinya bersama puluhan buruh mendatangi komisi C, karena khawatir suara satu fraksi ini akan mempengaruhi sikap fraksi lainnya.

Diajukannya raperda penyertaan modal PDP kahyangan, salahsatunya karena dewan menolak memberikan penyertaan modal dalam P-APBD 2019,d dengan alasan belum ada perda penyertaan modal. Sehingga dengan diajukannya perda penyertaan modal saat ini, diharapkan Penyertaan modal PDP bisa masuk dalam APBD 2020.

Sementara Ketua komisi C DPRD Jember David Handoko Seto yang menemui puluhan buruh mengatakan, penolakan untuk membahas perda penyertaan modal PDP disampaikan dalam Pandangan Umum salahsatu fraksi. Tetapi bukan berarti raperda penyertaan modal dibatalkan. David menjamin fraksi lain tetap setuju pembahasan perda penyertaan modal PDP jalan terus.

(421 views)