Terkendala Anggaran Ruko Jompo Tidak Akan Dibongkar Tahun Ini

Perbaikan jalan raya sultan agung yang retak nampaknya tidak mungkin bisa dilaksanakan tahun ini. Sebab meski sudah ada rekomendasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, pemkab tidak mengalokasikan anggaran pembongkaran dalam P-APBD 2019 lalu.

Kasubid Penggunaan dan Pemanfaatan Aset BPBD Jember Ririn Yuliastutik mengatakan, rapat bersama antara BBPJN, Cipta karya dan Disperindag sudah dilakukan. Esimpulannya perbaikan Jalan Raya Sultan Agung yang retak belum bisa dilaksanakan tahun ini. Sebab dalam P-APBD 2019 tidak ada alokasi anggaran untuk pembongkaran ruko. Sehingga BBPJN juga tidak mungkin melakukan perbaikan.

Tahun ini lanjut Ririn, pihaknya hanya bisa melakukan sosialisasi kepada para penghuni ruko. Sedangkan proses pembongkarannya baru bisa dilaksanakan oleh ciptakarya tahun 2020 mendatang. Sambil dilakukan pembongkaran BPKAD juga akan melakukan proses administrasi penghapusan aset.

Diberitakan sebelumnya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional merekomendasikan kepada pemkab Jember, untuk segera melakukan pembongkaran Ruko Jompo. Sebab meski anggaran perbaikan jalan yang bersumber dari APBN sudah tersedia, secara tehnis tidak mungkin bisa dikerjakan jika diatasnya masih ada bangunan ruko.

(482 views)