Fraksi Nasdem Akhirnya Setuju Interpelasi

hamimmFraksi Nasdem DPRD Jember akhirnya setuju dan mendukung digunakannya hak interpelasi, untuk meminta penjelasan dari bupati terkait tidak adabya formasi CPNS 2019 bagi kabupaten Jember. Sebab berdasarkan penjelasan BKN regional 2 Jawa Timur, memang Pemkab Jember tidak mengajukan formasi.

Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Jember Hamim menjelaskan, fraksi sudah berkonsultasi dengan pengurus partai Nasdem mulai tibgkat kabupaten hingga pusat. Hasilnya disepakati menggunakan hak interpelasi, untuk memanggil bupati terkait tidak adabya jatah formasi CPNS bagi Kabupaten Jember.

DPRD melalui komisi A lanjut Hamim, sudah beritikad baik meminta klarifikasi melalui OPD, namun sayangnya mereka tidak hadir. Sehingga wajar jika kemudian DPRD menggubakan hak-haknya untuk memanggil bupati. Meski Nasdem sebagai pengusung bupati, Hamim menilai tidak ada persoalan karena memang hak dewan sudah diatur dalam undang-undang.

Diberitakan sebelumnya setelah komisi A DPRD Jember mendapat klarifikasi dari BKN Regional 2 Jawa Timur tentang tidak adanya formasi CPNS 2019 bagi kabupaten Jember, DPRD menilai perlu dilakukan klarifikasi kepada bupati, alasan pemkab tidak menfajukan usulan formasi CPNS 2019. Padahal seleksi CPNS sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

(572 views)