Komisi C Minta Pemkab Segera Proses Penghapusan Aset Ruko Jompo

davidMenindaklanjuti hasil sidak Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur kemarin, hari Ini Komisi C DPRD Jember melakukan sidak dilokasi jalan ambles di kawasan jompo. Komisi C mendesak pemkab segera lakukan proses penghapusan aset, dan membongkar selurub ruko jompo shoping centre.

Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto menjelaskan, kondisi bangunan ruko jompo jelas terlihat miring, yang membuktikan bahwa amblesnya jalan semakin mengkhawatirkan. Sehingga menurut David, tidak ada jalan lain ruko sepanjang jalan yang ambles harus segera dibongkar.

Dalam waktu dekat lanjut David, pihaknya akan memanggil OPD terkait untuk membahas persoalan ini. Tidak ada alasan lagi bagi pemkab untuk menunda pembongkaran, karena selurub ruko tersebut merupakan aset pemkab. Apalagi para penghuni ruko menyatakan tidak keberatan jika harus direlokasi ke tempat lain.

David juga menyayangkan ketidakhadiran Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah atau BPKAD. Padahal komisi C juga ingin tahu, apakah anggaran untuk pembongkaran ruko jompo sudah tersedia atau tidak. Sebab pemerintah provinsi dan pusat sudah siap dengan anggarannya.

Sebelumnya anggota komisi D DPRD Jawa Timur meninjau lokasi retakan jalan raya sultan agung di kawasn jompo, bersama UPT dinas PU Bina Marga Provinsi dan Balai Besar Pelaksanaan jalan Nasional. Hasilnya pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan, namun untuk pelaksanaannya harus menunggu pengosongan ruko, yang mwrupakan ranah kewenangan Pemkab Jember.

(1.030 views)