Komisi C DPRD Jember Minta Pemkab Segera Kosongkan Ruko Jompo 

jompoKomisi C DPRD Jember minta pemkab segera melakukan pengosongan ruko yang ada di atas sungai jompo, agar perbaikan jalan yang retak bisa digera dilaksanakan. Sebab kondisi retakan jalan di kawasan jompo saat ini sudah semakin membahayakan.

Ketua komisi C DPRD Jember David Handoko Seto menjelaskan, dirinya mendapat informasi daei balai besar pelaksanaan jalan nasional atau BBPJN, sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan raya jompo yang retak. Namun BBPJN belum bisa memulai pekerjaannya, karena puluhan ruko yang ada diatas sungai jompo masih berpenghuni.

Puluhan ruko tersebut lanjut David, memang merupakan aset pemkab Jember. Karena itu David minta pemkab bergerak cepat dengan memgeluarkan surat perintah pengosongan ruko. Terlwbih tidak lama lagi akan memasuki musim penghujan, yang justru menambah resiko terjadinya pergeseran jalan.

Lebih jauh David menjelaskan, rencananya Kamis besok komisi C DPRD Jember akan melakukan peninjauan lokasi bersama badan pengelola keuangan dan aset daerah. Dari hasil pantauan besok baru akan ditentukan langkah apa yang harus segera dilakukan kedepan.

(525 views)