Permpuan yang Mencuri di Musala SMPN 1 Bangsalsari Merupakan Pelaku Kambuhan

hpLR warga Desa Paleran Kecamatan Umbulsari, pelaku pencurian di Musala SMPN 1 Bangsalsari, ternyata merupakan residivis pencurian dengan pemberatan. Yang bersangkutan pernah masuk Lapas Jember selama lima bulan pada tahun 2018 lalu.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menjelaskan, berdasarkan pengembangan penyelidikan, tersangka mengaku sudah berkali-kali melakukan aksi pencurian. Bahkan tahun 2018 lalu, tersangka pernah divonis lima tahun penjara oleh Majellis Hakim Pengadilan Negeri Jember, karena kasus serupa.

Bukannya jera, dengan alasan kebutuhan ekonomi, tersangka kembali melakukan aksinya. Tidak tanggung-tanggung, tersangka ini masuk ke Musalla SMPN 1 Bangsalsari, dengan berpura-pura numpang istirahat. Hingga saat ini lanjut Jumbo pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui ada atau tidaknya TKP lainnya.

Diberitakan sebelumnya,setelah dilakukan pencarian selama sebulan, seorang perempuan berinisial LS warga Desa Paleran Kecamatan Umbulsari, pelaku pencurian HP di Musalla SMPN 1 Bangsalsari, ditangkap Unit Resmob Polres Jember. Polisi juga berhasil menangkap penadahnya berinisial HE warga Desa Balung Kulon Kecamatan Balung.

(1.419 views)