Merusak Tanaman dan Menyerang Warga Seekor Monyet di Gumukmas diamankan

Balai Konservasi Sumberdaya Alam Jember, Jumat siang mengamankan seekor monyet ekor panjang, yang merusak tanaman dan menyerang warga, di Desa Mlokorejo, Kecamatan Gumukmas. Demikian yang disampaikan Kepala BKSDA Wilayah III Setyo Utomo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut Setyo, Jumat siang pihaknya merima laporan bahwa ada seekor monyet peliharaan yang lepas, mencakar dua warga setempat dan merusak tanaman. Berbekal informasi tersebut pihaknya langsung meluncur ke lokasi. Tidak butuh waktu lama, dengan dibantu warga setempat akhirnya monyet tersebut berhasil diamankan.

Saat ini lanjut Setyo, saat ini monyet tersebut diamankan di kanto BKSDA Jember. Selanjutkan ada ditempatkan di tempat penangkaran sebelum akhirnya dilepas liarkan ke Nusabarong ………… Setyo

Lebih lanjut Setyo menghimbau kepada masyarakat yang masih memelihara monyet ekor panjang, agar segela menyerahkannya ke BKSDA Jember, untuk dirawat kemudian dilepas liarkan. Sebeb menurut Setyo, meski saat kecil terlihat lucu, biasanya saat besar monyet ekor panjang sangat agresif.

(333 views)