Jelang Pilkada Bupati Tarik 8 ASN KPU Jember

67f2dbea-e807-49a4-9cef-f6c36ae825b2Dengan alasan kekuarangan pegawai, Bupati Jember Faida menarik 8 orang ASN yang selama ini ditugaskan membantu operasional KPU. Dari 8 orang ASN yang ditarik, termasuk di antaranya Sekretaris KPU serta 3 orang Kasubag.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Andi Wasis saat dikonfirmasi Selasa siang, mengaku belum tahu akan menyikapi surat penarikan ASN oleh Bupati tersebut seperti apa. Sebab KPU baru menerima suratnya Senin kemarin, dan saat ini masih dikonsultasikan secara lisan kepada KPU Provinsi Jawa Timur.

Andi wasis mengakui saat ini KPU sedang mempersiapkan pilkada serentak 2020. Meski demikian Andi enggan berspekulasi, dampak dari penarikan 8 orang ASN tersebut. KPU Jember menurut Andi, masih menunggu petunjuk dari Sekjen KPU RI menyikapi kondisi tersebut.

KPU Kabupaten Jember sendiri hanya memiliki 3 orang staf ASN permanen. Sesuai aturan, untuk mengisi kekurangan Staf KPU, bisa mendapatkan bantuan staf dari ASN Pemerintah Daerah. Andi berharap penarikan 8 orang ASN Pemkab Jember ini, tidak sampai berdampak mengganggu kelancaran kinerja KPU dalam menyiapkan tahapan pilkada.

(752 views)