Kapolres Janji Tindak Lanjuti Tiap Laporan Politik Uang Pilkades

Tidak hanya ingin memberantas perjudian pilkades, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo juga berjanji akan menindak lanjuti laporan terkait dugaan tindak pidana money politik dalam ajang pilkades serentak di Kabupaten Jember.
Menurut Kusworo selama tiga tahap pilkades yang dilaksanakan pada tanggal 5, 7, 12 September, pihaknya sudah berhasil mengungkap tindak perjudian pilkades di tiga kecamatan, yakni Balung, Wuluhan, dan Gumukmas. Setelah itu masih ada tahap terakhir pilkades yang akan digelar pada tanggal 26 September mendatang.
Kusworo memastikan, pihaknya tidak hanya akan memberantas perjudian pilkades, tetapi juga akan menindak lanjuti setiap laporan masyarakat terkait adanya indikasi money politik pilkades. Untuk itu Kusworo menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke aparat kepolisian jika memang menemukan indikasi money politik.
Lebih lanjut Kusworo menghimbau agar masyarakat tidak main hakim sendiri, jika memang menemukan indikasi pelanggaran hukum dalam pelaksanaan pilkades.

(518 views)