Gerindra Nilai Rekrutmen Satgas oleh Pemkab Jember Tidak Wajar

 

Ketua DPC Gerindra Jember HM Satib menilai, rekrutmen satgas yang dilakukan oleh pemkab tidak wajar. Sebab ditengah ketidakjelasan kesejahteraan GTT-PTT, pemkab justru melakukan rekrutmen ribuan satgas dengan sumber anggaran yang tidak pernah ada dalam APBD maupun P-APBD.
Menurut Satib rekrutmen 1300 orang satgas yang dilakukan pemkab, patut diduga hanya untuk kepentingan pribadi bupati menjelang pilkada. Sebab alokasi anggaran rekrutmen satgas tidak pernah ada dalam APBD maupun P-APBD, sehingga terkesan dipaksakan untuk kepentingan tertentu.
Di sisi lain pemkab tidak segera menyelesaikan persoalan kesejahteraan gtt-ptt yang sudah lama memanas. belum. Lagi honor kader Posyandu yang sampai detik ini belum dibayar. sementara informasinya, satgas yang tidak jelas sumber anggarannya ini, nantinya akan mendapatkan honor sekitar 2 juta rupiah per orang.
Gerindra lanjut Satib, berharap bupati fokus saja menyelesaikan kegiatan yang sudah dianggarkan dalam P-APBD, dan memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2019, agar tidak terjadi silpa besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Sementara Bupati Jember Faida hingga berita ini diturunkan belum berhasil di konfirmasi.

(288 views)