Lima Bulan Buron anggota Komplotan Pelaku Curanmor Ditangkap

curanmorSetelah dilakukan pencarian selama lima bulan, akhirnya pencuri mobil berinisial SW warga Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari, Senin malam ditangkap Unit Resmob Selatan Polres Jember. Sementara tiga tersangka lainnya hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kasatreskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menceritakan, tanggal 26 April 2019 lalu pihaknya menerima laporan dari warga Desa Ajung Kecamatan Kalisat, yang mengaku mobilnya yang diparkir di pinggir jalan hilang dicuri orang. Setelah dilakukan penyelidikan selama sebulan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku berinisial SW. Namun saat didatangi ke rumahnya, tersangka sudah tidak ada, sehingga sejak bulan Mei 2019 pelaku ditetapkan sebagai DPO.

Senin malam Resmob Selatan Polres Jember memergoki tersangka sedang melintas di Jalan Raya Desa Klompangan Kecamatan Ajung. Setelah diberhentikan dan diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Tersangka ini biasa melakukan asksinya bersama lima orang temannya, yang salah satunya berinisial UL warga Tempurejo, ditangkap Polda Jatim karena kasus pembunuhan di Madura. Sementara untuk tiga tersangka lainnya berinisial IY, MR, dan TR hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, selain mencuri mobil, komplotan pencuri ini juga menyasar sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan. Selama tahun 2019 saja, tersangka sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah TKP, di antaranya Kecamatan Ajung, Jenggawah, Kecamatan Klisat, dan Jalan Jawa Sumbersari. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(1.282 views)