Antisipasi Laka Kereta Api Petuigas Gabungan Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

kaiUntuk menekan angka kecelakaan kereta api, petugas gabungan PT KAI Daop 9 Jember, Satlantas Polres Jember, dan Jasa Raharja, Selasa pagi memberikan sosialisasi secara langsung kepada pengendara, di sejumlah perlintasan sebidang.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember Joko Widagdo kepada sejumlah wartawan menjelaskan, pelaksanaan sosialsasi meningkatan keselamatan di sejumlah perlintasan sebidang ini, secara serentak dilakukan menindak lanjuti hasil diskusi PT KAI bersama DPR, Kemenhub, Kemendagri, Bappenas, Polri dan Akademisi, saat hari ulang tahun KAI beberapa waktu lalu. Dengan memberikan sosialisasi secara langsung kepada pengendara, Joko berharap bisa menekan angka kecelakaan kereta api, yang hingga saat ini masih cukup marak terjadi.

Untuk Jember sendiri lanjut Joko, tercatat selama tahun 2019 saja sudah ada 13 kecelakaan kereta api, yang menewaskan sedikitnya 9 orang. Menurut Joko laka tabrak kereta api ini terjadi, akibat pengguna jalan kurang konsentrasi. sehingga meski sudah ada peringatan rambu masih saja melaju.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, di wilayah pt kai daop 9 jember, terdapat sedikitnya 381 perlintasan sebidang resmi, dan 76 perlintasan sebidang tidak resmi. Di perlintasan tidak resmi inilah, pengendara harus lebih meningkatkan kewaspadaan saat hendak melintas.

(448 views)