12 Bacabup Akan Ikuti Fit Proper Test PDI Perjuangan

12 Bakal Calon Bupati yang mengambil dan mengembakikan formulir pendaftaran, Rabu besok dijadwalkan untuk menjalani fit and propertest di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Demikian disampaikan Humas Tim 7 DPC PDI-P Jember Lukman Winarno Selasa siang.

Menurut Lukman, sebenarnya ada 13 orang bakal calon yang mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan Jember. Namun dari 13 orang tersebut, satu di antaranya tidak mengembalikan. Sehingga hanya 12 orang bakal calon, yang diundang untuk mengikuti fit and propertest di tingkat Jawa Timur.

Sesuai juklak dan juknis yang ada, DPC hanya berwenang melakukan penjaringan, sehingga setelah menerima dan melakukan verifikasi berkas pendaftaran, nama-nama yang ada langsung diserahkan kepada DPD, untuk dilakukan fit and propertes. Hasil fit and propertest oleh DPD juga akan langsung diserahkan kepada DPP, untuk diputuskan siapa Bacabup yang berhak mendapatkan rekomendasi.

Diberitakan sebelumnya bakal calon yang berniat merebut rwkomendaai PDI Perjuangan, tidak harus mendaftar melalui DPC, tetapi bisa juga melalui DPD atau langsung ke DPP. Namun sejauh ini lukman mengaku belum tahu pasti, siapa saja Bacabup Jember yang mendaftar melalui DPD ataupun DPP PDI Perjuangan.

(541 views)