Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan Seluas Tiga Hektar di Gumukmas

Hutan seluas tiga hektar di Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Jumat malam terbakar. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Kapolsek Gumukmas AKP Kusnoto menceritakan, kebakaran yang terjadi di tiga titik di luas tanah sekitar tiga hektare tersebut, yakni di titik Rejosari   0,5 hektar, Kemukuh   2 hektar, dan Kebonsari  500 meter  terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Karena banyak rantin dan daun kering menyebabkan api dengan cepat menjalar.

Khawatir merembet ke pemukiman warga yang jaraknya sekitar 100 meter, warga setempat dibantu sejumlah Ormas, Polsek Gumukmas, Koramil Gumukmas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa menit kemudian satu uni pemadam datang ke lokasi. Namun karena lokasinya lokasinya terjal, akhirnya api dipadamkan secara manual dengan alat seadanya.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan, untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun untuk sementara kebakaran diduga akibat kemarau panjang yang terjadi sejak 4 bulan terakhir.

(222 views)