Calon Kades Sumber Lesung Tolak Tandatangani Hasil Pilkades

pilkadesCalon Kades Sumber Lesung Ledokombo nomor urut 1 Atasnama Siti Kholifah, menolak menandatangani hasil perhitungan suara Pilkades Kamis lalu. Hal ini terjadi lantaran kholifah menilai terjadi kecurangan yang diduga dilakukan oleh panitia.

Kepada sejumlah wartawan Kholifah mengaku sudah mencium aroma kecurangan sejak awal, di mana hampir seluruh panitia diduga condong ke salah satu calon. Kecurangan nampak sekali terlihat, ketika panitia menunda jam pelaksanaan pemungutan suara, serta penutupan jadwal. pemungutan suara tidak sesuai tatib pilkades.

Kholifah juga curiga terjadi penggelembungan dan pengurangan suara yang merugikan dirinya. prilaku panitia Pilkades Sumber Lesung, menurutnya jelas melanggar tatib dan Perbup 41 Tahun 2019 tentang Netralitas. Karena itu Kholifah menuntut panitia membatalkan hasil pilkades sampai ada kesepakatan bersama.

Selain menolak menandatangani hasil perhitungan suara Pilkades Sumber Lesung, atas kejadian ini Kholifah juga sudah menandatangani surat keberatan, yang dikirimkan kepada Panitia Pilkades, DPRD dan Bupati Jember. Akibatnya sampai hari ini panitia belum bisa mensosialisasikan hasil pilkades.

Sementara Panitia Pilkades Sumber Lesung hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. Saat didatangi sekretariat panitia di Kantor Desa Sumber Lesung, ruangan dalam kondisi terkunci tidak ada satu orangpun.

(1.553 views)