Kelengkapan Dewan ditargetkan Selesai 2 Bulan

pelantikanKetua Sementara DPRD Jember Mohammad Itqon Syauqi menargetkan, pembentukan kelengkapan dewan seperti pimpinan, komisi-komisi, fraksi, badan anggaran, badan legislasi dan badan kehormatan, selesai paling lambat dua bulan kedepan.

Itqon menjelaskan, sebagai ketua sementara dirinya memiliki kewenangan yang sangat terbatas, yakni hanya untuk pembentukan kelengkapan dewan. Sehingga sebelum kelengkapan dewan terbentuk, DPRD Jember belum bisa bekerja secata efektif.

Untuk itu Itqon berharap kerjasama seluruh parpol, untuk segera menyelesaikan kelengkapan dewan, paling lambat dua bulan kedepan. Sebab ada agenda pembahasan yang sangat mendesak, yakni 5 raperda yang belum terselesaikan oleh dewan periode sebelumnya, diantaranya raperda penyertaan modal PDP dan Raperda APBD 2020.

Sementara Wakil Bupati Jember Muqit Arief juga berharap, kelengkapan dewan dapat segera terbentuk, mengingat raperda penyertaan modal sudah diajukan ke dewan dan dibutuhkan segera sebelum penetapan APBD 2020. Sedangkan untuk Raperda APBD 2020 dalam waktu dekat akan diajukan, agar bisa ditetapkan tepat waktu.

(329 views)