Polres dan Kodim Jember Pastikan Warga Papua di Jember Aman dan Tidak Terprovokasi Insiden di Malang dan Surabaya

PAPUAPolres Jember dan Kodim 0824 Jember memastikan, warga Papua yang berada di Jember dapat hidup aman, nyaman dan tidak terprovokasi oleh adanya insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang. Bahkan agar terus terjalin hubungan yang guyub, mahasiswa Papua di Jember diajak berpastisipasi dalam pertandingan futsal Kapolres Cup, Senin malam di GOR Kaliwates.

Menurut  Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, pasca insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang, pihaknya bersama Kodim 0824 Jember, langsung mendatangi kontrakan mahasiswa Papua di Jember. Di hadapan sekitar 200 an mahasiswa Papua di Jember, Kusworo meminta agar tidak terprovokasi oleh informasi terkait insiden di Surabaya dan Malang yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Kusworo bersyukur ternyata Ketua Persatuan Mahasiswa Papua Jember dan warga papua di Jember yang dituakan, juga memastikan bahwa mereka sama sekali tidak terprovokasi oleh insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang. Bahkan mereka merasa aman dan nyaman berada di Jember. Meski demikian agar terus terbangun suasana guyub dan harmonis, tim futsal mahasiswa Papua di Jember Cendrawasih diikut sertakan dalam kejuaraan futsal Kapolres Cup.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, untuk mahasiswa Papua di Jember, memang mudah beradaptasi dengan masyarakat lokal Jember. Sehingga tidak mudah terprovokasi dan menimbulkan persinggungan dengan masyarakat sekitarnya, sehingga mereka dapat merasa aman dan nyaman selama mengenyam pendidikan di Kabupaten Jember.

(507 views)