Itqon Syauqi Nahkodai DPRD Jember Periode 2019-2024

Anggota DPRD Jember terpilih tanggal 21 Agustus besok akan dilantik. Partai Kebangkitan Bangsa sebagai peraih kursi terbanyak, berhak menduduki posisi ketua DPRD. Sementara Wakil Ketua ditempati oleh Nasdem, Gerindra dan PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo menjelaskan, hari ini anggota  dewan terpilih melaksanakan gladi bersih prosesi pelantikan di ruang paripurna DPRD Jember. Dalam paripurna tersebut juga akan ditunjuk pimpinan dprd sementara.

Pimpinan sementara inilah yang nantinya akan bekerja menyiapkan kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi, Badan Anggaran, Badan Legislasi dan Badan Kehormatan. Meski tidak ada batas waktu, Ardi berharap kelengkapan dewan bisa segera diselesaikan, agar DPRD Jember bisa segera bekerja secara efektif.

Ketua DPC PKB Jember Syaiful Bahri Ansori saat dikonfirmasi mengatakan, DPP PKB sudah mengeluarkan SK Penunjukan Pimpinan DPRD se Indonesia pekan lalu. Untuk Kabupaten Jember sendiri ditunjuk Mohammad Itqon Syauqi sebagai Ketua DPRD Definitif.

Sementara Ketua DPC Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur menjelaskan, sejauh ini DPP Nasdem belum mengeluarkan SK Pimpinan DPRD Jember. Untuk itu DPC Nasdem menunjuk Dedi Dwi Setiawan untuk menempati posisi Wakil Ketua DPRD Sementara.

(1.302 views)