Forkopimda, Tokoh Agama dan Masyarakat Bertemu Manajemen JFC

IMG-20190806-WA0010

Forkopimda bergerak cepat untuk mengantisipasi polemik Jember Fashion Carnaval yang terjadi beberapa hari terakhir. Selasa sore digelar pertemuan antara Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Manajemen JFC di Pendopo Wahya Wibawa Graha.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo melalui telepon selularnya menceritakan, Minggu malam ketika dirinya hadir dalam acara ngaji bareng Cak Nun di Ambulu, mendapat banyak keluhan dari para kiai tentang pelaksanaan JFC tahun ini. Keluhan tersebut kemudian diteruskan dalam Group Forkopimda, hingga akhirnya difasilitasi pertemuan hari ini.

Dirinya lanjut Kusworo, juga membantu mengundang para tokoh agama seperti Ketua PCNU Jember dan Kencong, Ketua Muhammadiyah Jember, Ketua MUI, Ketua FPI dan kiai-kiai sepuh pengasuh pondok pesantren di Jember. Selain itu per telpon dirinya juga mengundang manajemen JFC agar ikut hadir dan mendengarkan langsung aspirasi para Kiai. Kusworo bersyukur semua undangan mengkonfirmasi siap untuk hadir.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan, dirinya juga sempat menyarankan secara informal kepada Manajemen JFC, agar saat menggelar rapat sebelum pelaksanaan JFC melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga Manajemen JFC bisa mendapat masukan sebelum acara digelar agar tidak menimbulkan polemik.

(701 views)