Mewakili Polda Jatim Kapolres Jember Jadi Pemateri Mata Kuliah di Sespimmen Dikreg 59

8368156c-0302-497f-a435-3d14bc9eb177

Dengan presati yang sudah diraihnya selama memimpin Polres Jember, akhirnya Kapolres Jember AKBP Kusoworo Wibowo, Jumat tadi dipercaya mewakili Polda Jatim, untuk menjadi pemateri mata kuliah Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat, di Sekolah Pimpinan Menengah Sespimmen) Dikreg 59, Lembang Jawa Barat.

Kepada sejumlah wartawan Kusoworo mengaku, dirinya mengajar mata kuliah Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat tersebut, atas permintaan Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat tersebut, atas permintaan  Kasespim Polri kepada Ketiga kapolda jabar, jateng dan jatim. Untuk Polda Jatim sendiri meminta dirinya untuk mengisi mata kuliah tersebut.

Di hadapan 250 Pamen berpangkat Kompol hingga AKBP kelulusan dari AKPOL tahun 2004 hingga 1998, Kusworo berbagi pengalaman semasa berdinas sebagai Kapolres Jember. Termasuk kiat-kiat bagaimana Polres Jember dibawah kepemimpinannya bisa mendapat dan mempertahankan predikat WBBM.

Selama perkuliahan berlangsung lanjut Kusowro, seluruh peserta didik aktif bertanya dan berdiskusi. Namun sayangnya karena keterbatasan waktu, akhirnya dihentikan untuk melaksanakan Salat Jumat.

(501 views)