Polisi Gelar 13 adegan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Sri Wasih

IMG_20190726_155310

Unit Reskrim Polsek Tanggul, Jumat pagi, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Sri Wasih warga Tanggul Wetan, yang mayatnya ditemukan mengambang di Sungai Bondoyudo Kecamatan Semboro. Dalam rekonstruksi ini, tersangka yang merupakan tetangga korban memperagakan sebanyak 13 adegan.

Kanit Reskrim Polsek Tanggul Ipda Dwi Sugiarto menceritakan, rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan ini sengaja dilakukan, untuk mencocokkan serta menyesuaikan dengan data, yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan. Sehingga titik persoalan dalam kasus tersebut nantinya semakin menemukan titik terang.

Dalam rekonstruksi ini, tersangka memperagakan sebanyak 13 adegan, di antaranya saat korban menghubungi tersangka melalui telepon selularnya, hingga akhirnya bertemu di pinggir sungai di Desa Tanggul Kulon. Di situlah kemudian korban terlibat cekcok dengan tersangka, hingga akhirnya saat korban hendak memukul tersangka, langsung didekap oleh tersangka.

Adegan selanjutnya tersangka memukul wajah korban sebanyak empat kali hingga lahirnya korban tidak sadarkan diri. Dilanjutkan dengan adegan yang terakhir yakni adanya penemuan mayat korban di Sungai Bondoyudo Kecamatan Semboro.

Lebih lanjut Sugiarto menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan diduga kuat korban merasa cemburu kepada istri tersangka. Bahkan menurut keterangan tersangka korban mengancam akan menyakiti istri tersangka.

(687 views)