Gara-gara Sakit Hati Pemuda di Ambulu Nekat Curi Dagangan Kakak Kandung Mantan Pacar Kakaknya

 
IMG_20190723_153831

Diduga kuat mencuri barang dagangan milik kakak kandung mantan pacar kakaknya, seorang pemuda berinisial MA warga Desa Pontang Kecamatan Ambulu, Senin sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Ambulu. Tersangka nekat melakukan nekat melakukan aksinya, hanya karena tidak terima korban sering minta uang kepada kakaknya saat masih berpacaran.

Kapolsek Ambulu AKP Sugeng Piyanto menceritakan, sebelumnya korban bernama Yoga Surya warga Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, menjalin asmara dengan Budiani yang tak lain merupakan kakak kandung tersangka. Setelah tujuh bulan berpacaran, ternyata hubungan Yoga dengan Budiani putus.

Tersangka lanjut Sugeng, ternyata mengetahui menjalin hubungan asamara dengan korban, kakak tersangka sering memberikan sejumlah uang kepada korban. Karena itulah tersangka yang merasa sakit hati, berupaya agar korban mengembalikan semua uang yang diberikan kakaknya kepada korban. Namun karena korban merasa tidak punya utang, akhirnya tidak pernah memberikan yang tersangka minta.

Gara-gara korban tidak bersedia mengembalikan uang pemberian kakaknya, tersangka nekat menyelinap masuk ke dalam toko korban yang terletak di Ambulu. Tersangka mencuri dagangan korban berupa 639 topi dan 11 ikat pinggang. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Mapolsek Ambulu.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan, berbekal laporan tersebut tidak butuh waktu lama, Polsek Ambulu menangkap tersangka di rumahnya. Saat diintrogasi tersangka mengaku, memang sengaja mencuri barang dagangan korban dan menyimpannya di rumahnya, dengan harapan korban datang ke rumahnya sambil mengembalikan uang yang diberikan kakaknya.

Niat tersangka lanjut Sugeng, hanya ingin membantu kakaknya. Hanya saja tindakan yang dilakukan melanggar hukum. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(2.269 views)