Saksi Kasus OTT Dispenduk Patahkan Pengakuan Terdakwa

IMG-20190412-WA0006

Sidang lanjutan kasus OTT Dispenduk dengan terdakwa mantan Kadispenduk Sri Wahyuni dan Abdul Kadar, ditunda hingga 3 Mei mendatang. Dalam sidang sebelumnya 13 saksi yang merupakan Staf Dispenduk, mematahkan keterangan terdakwa Yuni, yang mengaku uang 10 juta rupiah merupakan pinjaman untuk perjalanan Dinas ke Bogor.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Herdian Rahardi menjelaskan, karena hari Jumat kemarin bertepatan dengan hari libur nasional, maka sidang ditunda hari Jumat 3 Mei mendatang. Agendanya masih sama, yakni memeriksa seluruh saksi yang ada dalam berita acara pemeriksaan.

Dalam sidang sebelumnya saksi yang merupakan Staf dan tenaga honorer Dispenduk, seluruhnya membantah jika perjalanan Dinas Dispenduk tidak dianggarkan. Dengan demikian kesaksian ini sekaligus mematahkan keterangan terdakwa Sri Wahyuni, yang menyebutkan bahwa uang 10 juta dari Kadar sebagai pinjaman untuk perjalanan dinas.

Diberitakan sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, memerintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk menghadirkan 13 orang saksi, yang seluruhnya merupakan staf dan honorer kantor Dispenduk Jember.

(399 views)