Ratusan Personil Bersenjata Lengkap Disigakan Untuk Mengamankan Penghitungan Surat Suara di Tingkat PPK

IMG_20190420_123258-min

Untuk menjamin keamanan selama proses penghtungan rekap surat suara di tingkat Penitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, Polres Jember menerjunkan ratusan personil bersenjata lengkap. Dipastikan siapapun yang berusaha mengganggu proses penghitungan surat suara akan ditindak tegas.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, hari ini pihaknya berkeliling mengunjungi PPK untuk memastikan kesiapsiagaan anggotanya di PPK menjelang proses penghitungan surat suara. Karena memang meski tidak semua PPK melakukan pengitungan suara hari ini, namun ada sekitar 16 dari total 31 PPK yang dijadwalkan memulai proses penghitungan hari ini.

Mengikuti perkembangan isu dan potensi ancaman yang ada lanjut kusworo, polres jember membertebal pengamanan di setiap PPK di Kabupaten Jember. untuk setiap PPK dikawal ketat oleh 20 sampai 30 personil gabungan Polri-TNI bersenjata lengkap. Karena itu Kusworo mengancam siapapun yang mengganggu proses penghitungan suara akan ditindak tegas. Bahkan petugas tidak segan-segan menembak di tempat jika memang ada penganggu yang membahayan petugas.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, hingga saat ini memang belum ditemukan adanya potensi ancaman di Kabupaten Jember. Meski demikian kusworo tidak ingin kecolongan, pengamanan akan tetap dilakukan selama 24 jam. Serta Kusworo juga menghimbau masyarakat agar tidak mempercayai dan ikut menyebar informasi seputar pemilu yang tidak bisa dipetanggungjawabkan kebenarannya.

(361 views)