Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Diterjunkan Untuk Mengamankan Pendistribusian Logistik Pemilu

Untuk menjamin keamanan pendistribusian logistik pemilu 2019 berupa surat suara, Polres Jember melakukan pengawalan ketat dengan menerjunkan ratusan personil bersenjata lengkap. Pendistribusian logistik pemilu tersebut dimulai hari ini hingga hari Kamis tanggal 11 April mendatang.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada sejumlah wartawan menjelaskan, hari Selasa ada kecamatan yang mendapatkan pengiriman logistik surat suara, untuk Rabu ada 6 kecamatan, dan di hari Kamis ada 14 kecamatan. Meskipun hingga saat ini pihaknya belum mendeteksi adanya gangguan terhadap pelaksanaan pemilu 2019 di kabupaten jember, namun agar tidak kecolongan polres jember menerjunkan ratusan personil bersenjata lengkap baik laras panjang maupun laras pendek. Proses pendistribusian logistik dari gudang penyimpanan kpu menuju ppk di tiap-tiap kecamatan, setiap satu truk dikawal oleh 4 polisi bersenjata lengkap.

Kusworo memastikan ratusan anggota Polres Jember yang terpilih melakukan pengamanan terhadap logistik pemilu, selain dibekali kemampuan bela diri, mentalnya juga dipastikan sudah teruji. Sehingga jika dalam melakukan tugasnya menemukan adanya gangguan keamanan, tidak langsung menggunakan senjata api. kusworo mengaku ratusan personil Polres Jember akan melakukan pengamanan melekat selama 24 jam di gudang penyimpanan logistik pemilu di tiap-tiap kecamatan sebelum akhirnya di distribusikan ke tiap-tiap desa.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, tni bersama polri dan dibantu instansi samping akan selalu siap 24 jam untuk menjamin keamanan pelaksanaan pemilu tanggal 17 April mendatang. Karena itu Kusworo meminta masyarakat Jember agar menyalurkan hak pilihnya, tanpa perlu takut diintimidasi oleh kelompok tertentu.

(153 views)