Curi Perhiasan Tetangganya Pemuda di Pakusari Ditangkap Polisi

IMG_20190408_192223Nekat mencuri perhiasan emas milik tetangganya, seorang pemuda berinisial MU warga Desa Kertosari Kecamatan Pakusari, ditangkap Unit Reskrim Polsek Pakusari. Kepada penyidik tersangka mengaku memang sudah sering mencuri barang milik tetangganya.

Kapolsek Pakusari AKP Yuliati Suviani menceritakan, tanggal 2 April lalu pihaknya menerima laporan dari korban bernama Tima yang mengaku kehilangan dua buah gelang emas yang diletakkan di dalam lemari rumahnya. Berbekal laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Pakusari melakukan penyelidikan dengan memanggil sejumlah saksi kunci.

Salah satu saksi yang merupakan kakak kandung korban bernama Basit mengaku saat terjadinya pencurian sempat melihat pelaku keluar dari rumahnya. Berbedakal informasi tersebut penyidik langsung menjemput pelaku di rumahnya. Meski awalnya sempat mengelak, mamun setelah polisi menunjukkan kwitasnsi pembelian emas milik korban yang dijual oleh pelaku ke salah satu toko emas di Kelurahan Wirolegi Sumbersari, akhirnya pelaku mengaku memang dirinya yang telah mencuri perhiasan korban. Setelah dilakukan gelar perkara Sabtu siang pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

Lebih lanjut Yuliati menjelaskan, selain mencuri perhiasan milik tima, tersangka juga mengaku juga pernah mencuri barang milik korban lainnya. Dari tangan tersangka polisi mengamankan uang tunai sisa dari hasil penjualan emas milik korban sebesar 289 ribu rupiah. akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(521 views)