Sat Pol PP Himbau Masyarakat Tak Nekat Berjualan di Sepanjang Trotoar dan Jalan Kota

Meski sudah dilakukan penertiban dan rekolasi sejak tahun 2014 lalu, ternyata masih saja ada Pedagang Kaki Lima yang nekat berjualan di sepanjang trotoar dan jalan seputaran kota Jember. Karena itu Sat Pol PP kembali menghimbau agar tidak ada lagi PKL yang masih nekat berjualan sebelum akhirnya ditindak dengan tegas.

Kasi Tibun Satpol PP Pemkab Jember Herwindo kepada sejumlah wartawan menjelaskan, beberapa kali pihaknya melakukan patroli di seputaran kota untuk memantau sejauh mana PKL taat kepada Peraturan Daerah Tahun 2008 tentang Pedagang Kaki Lima, pasca ditertibkannya dan direlokasi besar-besaran tahun 2014 lalu. Namun nyatanya beberapa kali melakukan patroli pihaknya masih saja menjumpai warga yang masih nekat berjualan di trotoar dan jalan seputaran kota, yakni di Jalan Trunojoyo masih ada yang nekat berjualan bunga tabur, dan di Jalan Samanhudi masih ada yang berjualan baju.

Sehingga Satpol PP sebagai penegak perda melakukan langkah persuasif dengan meminta mereka mengemas barang-barang jualannya. Namun jika mereka tetap saja nekat berjualan di areal yang sudah dilarang, Herwindo memastikan tidak akan segan-segan melakukan penertiba secara represif.

(392 views)