Jika Terbukti Menjadi Tim Sukses, Pendamping PKH Akan Dipecat

Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Isnaini Dwi Susanti, mengancam akan memberhentikan Pendamping Progam Keluarga Harapan atau PKH, jika mereka terbukti menjadi tim sukses capres-cawapres maupun caleg.

Santi mengaku mendapat banyak sekali laporan dari masyarakat, tentang keterlibatan sejumlah pendamping PKH sebagai tim sukses capres maupun caleg. Karena itu saat ini tim yang dibentuk oleh Dinsos sedang menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Padahal menurut Santi, sebelumnya Dinsos sudah melarang pendamping PKH terlibat aktif dalam politik praktis. Namun kenyataannya masih saja banyak laporan masyarakat tentang adanya sejumlah pendamping PKH menjadi tim sukses. Karena itu jika memang terbukti, Santi memastikan mereka akan langsung diberhentikan.

Santi berharap pendamping PKH yang memiliki kedekatan dengan masyarakat tidak terseret dalam politik. Jika memang mereka ingin menjadi tim sukses caleg ataupun capres, Santi mempersilahkan mereka mengundurkan diri terlebih dahulu sebagai Pendamping PKH.

(612 views)