Korban Longsor Gunung Kapur Ditemukan Tanpa Tangan Dan Kepala

IMG-20190329-WA0089Setelah 5 hari dilakukan pencarian, jenasah Sucipto warga Lojejer Wuluhan korban lonsor gunung kapur Puger Jumat siang akhirnya berhasil ditemukan. Jenasah korban ditemukan di kedlaman 4 meter timbunan longsor, dengan kondisi tanpa kepala.

Komandan tim Basarnas Prahista Dian Yudi Winata menjelaskan, selama 5 hari Basarnas, SAR gabungan OPA, BPBD, Polsek, Koramil dan tim K9 Polda Jatim melakukan pencarian baik secara manual maupun mengguanakan exsavator. Baru sekitar jam 14.30 jenasah korban berhasil ditemukan, meski dalam kondisi tidak utuh (tanpa kepala dan tangan kanan)

Pihaknya juga sudah berupaya melakukan pencarian tangn kanan dan kepala korban 1 meter lebih dalam lagi di sekitar ditemukannya jasad korban, namun tidak membuahkan hasil. Dengan bantuan pihak perusahaan tempat korban bekerja untuk menjelaskan kepada pihak keluarga, dari pihak keluarga akhirnya bisa ihklas menerima. Dengan demikian proses pencarian secara resmi hari ini dihentikan.

Sementara Kapolsek Puger AKP Sudariyanto menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam proses pencarian. Selanjutnya untuk sementara lokasi tambang ditutup dan akan di police line, sambil menunggu evaluasi dari pihak geologi apakah lokasi tetsebut masih layak untuk ditambang atau tidak.

(4,037 views)