Kepergok Curi Burung Pedagang Bakso Keliling Ditangkap

IMG-20190329-WA0025
Tertangkap basah mencuri burung milik warga Jalan Merapi Kecamatan Sumbersari, seorang pedagang bakso keliling berinisial Rm warga desa Suko Kecamatan Mumbulsari, kamis sore ditangkap unit Reskrim Polsek Sumbersari. Dalam melakukan aksinya tersangka menyasar burung di rumah korban yang dalam keadaan sepi ditinggal pemiliknya sambil berjualan bakso keliling.
Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, kamis siang sekitar pukul 13.00 wib pihaknya menerima laporan dari warga jalan merapi bahwa ada seorang penjual bakso keliling yang tersangkap basah saat mencuri burung milik korban bernama Siti Faizah Irawati. Untuk menghindari adanya akai main hakim sendiri, saat itu juga Unit Reskrim Polsek Sumbersari meluncur ke Tkp mengamankan pelaku ke Mapolsek Sumbersari.
Saat diintrogasi pelaku mengaku sudah 6 kali mencuri burung milik warga Sumbersari dan Kaliwates. Dalam melakukan aksinya tersangka menandai targetnya sambil berjualan bakso. Saat diketahui rumah calon korbannya dalam keadaan sepi tersangka menyelinap masuk dengan memanjat pagar, dan menggunting kawat sangkar burung milik korban.
Lebih lanjut faruk menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Nopol P-6866-Pu, sebuah rombong bakso dan sebuah gunting. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 Kuhp dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(671 views)