Pelaku Copet Yang Kerap Beraksi Di Seputaran Kampus Unej Akhirnya Ditangkap

Pelaku copet yang kerap beraksi di seputaran kampus universitas jember berinisial az warga jalan danau toba kecamatan sumbersari, selasa sore akhirnya berhasil diringkus oleh unit reskrim polsek sumbersari, saat berada saat berada di rumahnya. Tersangka mengaku memang sudah sering melakukan aksinya di seputaran kampus unej dengan menyasar mahasiswi dan berjalan dan mengendarai sepeda motor seorang diri pada malam hari.
Kapolsek sumbersari kompol faruk mustafa kamil menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari seoerang mahasiswi unej yang mengaku hp miliknya telah dirampas oleh pelaku. Usai kejadian tersebut korban sempat berteriak minta tolong, dan satpam unej berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil.
Setelah dilakukan penyelidikan, berdasarkan ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban akhirnya polisi berhasil mendeteksi pelaku sedang berada di jalan danau toba. Saat itu juga polisi langsung meluncur menangkap tersangka. Saat diintrogasi tersangka mengaku memang sudah sering melakukan aksinya di kampus unej, dengan menyasar mahasiswi yang mengendarai sepeda motor seorang diri pada malam hari. Tersangka juga mengaku sebelumnya pernah dipenjara di lapas klas 2a jember karena kasus serupa.
Lebih lanjut faruk menjelaskan, dalama melakukan aksinya tersangka tidak segan-segan mengancam akan menyakikit korbannya jika tidak menyerahkan barangnya. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit hp milik korban, dan satu unit motor nopol p-4062-qb. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 kuhp dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(388 views)