Mantan Sekkab dan Kepala BPKAD Tidak Ajukan Banding

Mantan Sekkab dan Kepala BPKAD Sugiarto dan Ita Puri Handayani, menyatakan tidak akan mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, yang menjatuhkan vonis masing-masing 1 tahun penjara. Hal ini disampaikan melalui kuasa hukumnya Mohammad Nuril.

Nuril menjelaskan, dalam sidang putusan beberapa waktu lalu, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menjatuhkan vonis kepada terdakwa  masing-masing 1 tahun penjara. Selanjutnya majelis hakim memberikan waktu 7 hari, agar terdakwa mempertimbangkan putusan tersebut.

Setelah berdiskusi dengan kedua kliennya lanjut Nuril, kliennya memutuskan untuk menerima sehingga tidak akan mengjukan banding atas putusan tersebut. Dengan demikian saat ini tinggal menunggu sikap jaksa, akan mengajukan banding atau tidak.

Sementara Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Jember Herdian hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. Dalam sidang putusan beberapa waktu lalu, kedua terdakwa kasus dana bansos thaun 2015 ini di vonis 1 tahun penjara dan denda 50 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan. putusan majelis hakim lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa.

(260 views)