Bawaslu Kerahkan 4 Kecamatan Untuk Awasi Kampanye Terbuka Capres 01

jokowi-jember2
Sumber Foto: kabar24.bisnis.com

Sedikitnya 30 orang pengawas pemilu dari 4 kecamatan, senin siang di kerahkan ke Stadion Jember Sport Garden, untuk memantau pelaksanaan kampanye terbuka capres petahana Joko Widodo. Demikian disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Jember Dwi Endah.

Endah menjelaskan, untuk memantau kampanye terbuka Capres Jokowi di JSG, pihaknya menurunkan 30 orang pengawas dari 4 kecamatan terdekat, yakni kecamatan Ajung, Jenggawah, Sumbersari dan Kaliwates. Mereka akan menyebar di sejumlah titik sesuai dengan hasil rapat internal bawaslu beberapa waktu lalu.

Rencananya lanjut Endah, kampanye terbuka Jokowi di Jember selain dihadiri tim kampanye nasional, juga akan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jember Faida dan Wabup Muqit Arief yang juga sudah mengajukan ijin cuti kerja.

Sesuai aturan menurut Endah, kampanye terbuka dibatasi hanya sampai jam 16.00. Jika melewati batas waktu tersebut tentu bawaslu akan menilainya sebagai pelanggaran. Namun sesuai rundown yang diterima bawaslu, diperkirakan kampanye terbuka akan berakhir jam 15.00.

(287 views)