Sampoerna Kayoe Serap 21 Ribu Tenaga Kerja

IMG_20190323_114806Hingga saat ini tenaga kerja yang mampu diserap oleh Sampoerna Kayoe Grup mencapai 21 ribu tenaga kerja. Demikian yang disampaikan Operasional Division Head Sampoerna Kayoe Harry Handojo pada konferensi pers usai Gathering bersama Pemasok Kayu Jawa Timur di Hotel Cempaka Hill Jember, Sabtu siang.

Kepada sejumlah wartawan Harry menjelaskan, jumlah tenaga kerja yang dapat diserap oleh Samoerna Kayoe setiap tahunnya mengalami peningkatan. Untuk saat ini saja, total tenaga kerja yang terserap mencapai 21 ribu tenaga kerja dengan rincian 17 ribu tenaga kerja formal, dan 4 ribu tenaga kerja non formal.

Bahkan lanjut Harry, jika dihitung dengan tenaga kerja yang direkrut oleh petani dan pemasok kayu bisa mencapai total 27 ribu tenaga kerja. Sebab jumlah kayu yang masuk ke Sampoerna Kayoe per harinya mencapai 100 hinga 120 ribu meter kubik. Dengan asumsi jika dihitung dengan jumlah tenaga kerja yang direkrut pemasok kayu, bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 6 ribu tenaga kerja. Bahkan jika dihitung dengan jumlah petani dan pekerja yang direkrut petani kayu, bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 120 ribu tenaga kerja setiap 6 tahun atau setiap masa tanam dan masa panen sengon.

(680 views)