Per 1 April Citilink Gantikan Jadwal Garuda Indonesia ke Jember

img21Per 1 April 2019 rute penerbangan Garuda Indonesia jurusan Jember Surabaya PP, akan digantikan oleh Citilink. Kepastian ini disampaikan Vice Presiden Garuda Indonesia Group Ikhsan Rosan ketika dikonfirmasi melalui telefon selukarnya Jumat siang.

Ikhsan menjelaskan, memang sejak beberapa waktu lalu Garuda Indonesia menghentikan sementara penerbangan ke Bandara Notohadinegoro Jember hingga bulan Oktober mendatang,  karena jumlah occupancy penumpang sangat minim.

Setelah melalui evaluasi management, pihaknya memutuskan menutup total penerbangan Garuda Indonesia menuju Jember, namun per 1 April nanti jadwal penerbangan Garuda Indonesia ke Jember akan diisi oleh Citilink, yang juga bernaung dalam manajemen Garuda Indonesia Group.

Meski demikian Ikhsan membantah penghapusan penerbangan Garuda Indonesia ke Jember, karena tidak diijinkan mengoperasikan pesawat berbaling-baling, tetapi murni karena penjualan tiket yang kurang. Penggantian jadwal Garuda oleh Citilink menurut Ikhsan tidak menjadi persoalan, karena Citilink juga merupakan Garuda Indonesia Group.

(447 views)