Belasan Ribu Personel Gabungan Derjunkan Untuk Mengamankan Pemilu Bulan April Mendatang

IMG_20190322_080411Belasan ribu personel Polres Jember, Kodim 0824, dan isntansi terkait akan disiagakan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu bulan April mendatang. Demikian yang disampaikan Kapolres Jember usai upacara gelar pasukan di Alun-alun Kota Jember Jumat pagi.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, berdasarkan hasil pemetaan sementara, hingga saat ini kondisi di Kabupaten Jember sendiri masih kondusif, dan tidak ditemukamn adanya potensi konflik menjelang pelaksanaan pemulu tanggal 17 April mendatang. Meski demikian, guna mencegah dan mengantisipasi segala kerawanan yang berpotensi mengganngu pelaklsanaan pemilu, pihaknya menyiagakan 16 ribu personil gabungan.

Kusworo merinci 16 ribu personel gabungan tersebut di antaranya 970 anggota Polri,  270 TNI, 15 ribu Linmas dan isntansi samping. Sambil melakukan pemetaan lebih lanjut terhadap potensi ancaman konflik, Kusworo mengajak masyarakat dan Ormas agar ikut terlibat menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang pilres bulan April mendatang.

Lebih lanjut Kusworo menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan politik identitas dengan menggunakan isu sara, yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. Kusworo juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang belum dipastikan kebenarannya

(219 views)