Warga Desa Paleran Umbulsari Tangkap Ular Piton Sepanjang 3 Meter

Sekelompo pemuda Warga Dusun Karangrejo Desa Paleran Kecamatan Umbulsari, Rabu malam berhasil menangkap seekor ular piton berukuran panjang 3 meter. Penemuan ular ini sudah ditangani BKSDA III Wilayah Jember.

Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto membenarkan bahwa ada penangkapan ular piton yang dilakuka sekelompok pemuda di Dusun Karangrejo Desa Paleran Umbulsari. Ular tersebut ditangkap oleh warga karena memasuki pemukiman warga. Selanjutnya ular tersebut disimpan di salah satu rumah warga desa setempat.

Menurut pengakuan warga, sebenarnya total ada lima ekor ular piton yang meresahkan warga dan sering terlihat berkeliaran di lingkungan mereka. namun baru satu ekor yang berhasil ditangkap. Sunarto mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kantor BKSDA Jember untuk mengidentifikasi ular tersebut.

Kepala BKSDA III Wilayah Jember Setyo Utomo juga membenarkan adanya penangkapan seekor ular piton di Desa Paleran. Saat ini dirinya sudah meminta anggotanya mendatangi TKP, dan mengidentifikasi ular tersebut.

(590 views)