Ulama Jember Berharap Khofifah Atau Yeni Wahid Gantikan Romy Sebagai Ketua Umum PPP

Sejumlah ulama di Jember yang dekat dengan Partai Persatuan Pembangunan, berharap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa atau Yeni Wahid bisa menggantikan posisi Romahurmusiy sebagai Ketua Umum PPP , yang beberapa waktu lalu terjaring OTT KPK.

Ketua DPC PPP  Jember HM Madini Farouq mengatakan, sejumlah Ulama di Jember berharap Khofifah bisa menggantikan Romy sebagai Ketua Umum, agar bisa memberikan warna baru dan perbaikan di internal PPP , yang sudah dua kali berturut-turut tersandung persoalan korupsi.

Ulama Jember menilai, jika dua kali berturut-turut PPP dipimpin oleh seorang laki-laki, dan keduanya tersandung masalah korupsi, sosok perempuan seperti Khofifah jika memimpin PPP diharapkan bisa lebih berhati-hati. alternatif kedua jika tidak Khofifah, Yeni Wahid bisa menjadi sosok alternatif untuk memimpin PPP.

Diberitakan sebelumnya Ketua Umum PPP  Romahurmusiy, pekan lalu terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK di salah satu hotel di Surabaya. Romy ditangkap bersama 2 orang pejabat Kementerian Agama Jawa Timur, diduga terkait kasus dugaan jual beli jabatan di tubuh Kementerian Agama.

(213 views)