Terendam Banjir Resepsi Pernikahan di Wuluhan Terpaksa Dihentikan

IMG-20190319-WA0015Akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin sore hingga malam di Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan, ratusan rumah warga setempat dan puluhan hektar sawah terendam banjir setinggi 40 centi meter hingga 1 meter. Bahkan resepsi pernikahan Sarifa warga Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan, Senin malam terpaksa dihentikan sebelum waktunya.

Salah satu tetangga korban Nurhayati kepada wartawan menjelaskan, sarifa yang saat ini berusia 18 tahun menikah di saat ibunya bernama Rohami dan ayahnya bernama Paijo sudah meninggal dunia. Sehingga biaya resepsi pernikahan korban, selain dibantu oleh saudaranya juga meminjam kepada tetangganya.

Korban yang sudah mengeluarkan biaya banyak untuk resepsi pernikahannya, dan berharap bisa membayar pinjaman usai acara resepsi ternyata tidak seperti yang diharapkan. Sebab baru separuh undangan yang datang, setelah waktu magrib acara resepsi terpaksa dihentikan, karena lokasi acara terendam banjir setinggi 40 centi meter hingga 1 meter.

Sementara Kapolsek Wuluhan AKP Zainuri menjelaskan, banjir yang terjadi di Desa Glundengan menyebabkan 520 rumah warga terendam banjir setinggi 40 centi meter hingga 1 meter. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristwa ini, puluhan hektare sawah terendam banjir, dan aktivitas warga tergangu.hingga saat ini polisi bersama TNI dan TRC BPBD Jember, masih berada di lokasi membantu korban.

(249 views)