Kuasa Hukum Tersangka OTT Dispenduk Siap Buka Fakta-Fakta Baru

Kuasa hukum tersangka kasus OTT Dispenduk berinisial Y dan K Eko Imam Wahyudi, mengaku siap mengungkap beberapa fakta yang belum terungkap dalam penyidikan. Hal ini disampaikan Imam usai mendampingi kliennya dalam. Proses pelimpahan tahap 2 di Kejaksaan Negeri Jember Selasa siang.

Eko menjelaskan, berkas pemeriksaan kedua kliennya sudah dinyatakan lengkap atau p21 oleh Kejaksaan, sehingga hari ini Penyidik Polres Jember melakukan pelimpahan tahap 2 atau pelimpahan tersangk dan dan barang bukti ke Kejaksaan. Imam mengaku juga sudah menyiapkan strategi khusus, yang akan diungkap dalam persidangan.

Di antaranya beberapa fakta baru yang belum terungkap dalam proses penyidikan, salah satunya terkait sumber uang yang disita sebagai barang bukti, serta ada satu fakta sangat penting yang juga akan dibuka. Sayangnya Imam belum bersedia mengungkapkan fakta sangat penting yang dimaksud, karena baru akan disampaikan dalam persidangan sebagai bahan pertimbangan majelis hakim.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto menjelaskan, dengan dilakukannya pelimpahan tahap 2 hari ini, pihaknya memiliki waktu maksimal 20 hari, untuk menyusun dakwaan dan mengajukannya ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Ponco memperkirakan sidang perdana baru akan dilaksanakan satu bulan kedepan.

(267 views)