Kepergok Mencuri Besi Rel Lori Seorang Warga Semboro Ditembak

Kepergok mencuri rel lori milik ptpn xi pabrik gula semboro di desa wringinagung kecamatan jombang, am warga pondokjoyo kecamatan semboro, rabu dini hari ditangkap unit resmob polres jember setelah dilumpuhkan dengan tembakan timah panas.
Kanit pidum iptu ainur rofik menceritakan, ketika unit resmob barat polres jember sedang melakukan patroli menerima laporan, bahwa tersangka sedang menggergako rel lori di desa wringinagung. Berbekal laporan tersebut, unit resmob langsung meluncur ke tkp. Tersangka yang sudah terkepung bukannya menyerahkan diri, justru hendak melawan petugas dengan sebuag gergaji yang dibawanya.
Karena membahayakan, polisi terpaksa melumpuhkan kaki tersagka dengan tembakan timah panas. Setelah ditangkap dan dikembangkan, ternyata tersangka mengaku sudah dua kali mencuri lori milik ptpn xi. Lori hasil kejahatannya dijual kepada seseornag berinisial amh warga desa rowotengah kecamatan sumberbaru, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.
Lebih lanjut rofik menjelaskan, selalin menjadi spesialis pencurian rel lori, tersangka pernah terjerat kasus curat di polsek semboro, dan kasus sajam di polsek sumberbaru. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 11 batang besi rel lori/ dua buah gergaji besi, dua buah karung, tali karet dan dua buah kunci. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(1,021 views)