Kejaksaan Nyatakan Berkas Kasus OTT Dispenduk Belum Lengkap

Hingga hari ini berkas perkara operasi tangkap tangan pungli Adminduk yang berada di kejaksaan masih berstatus p-18, atau berkas dinyatakan belum lengkap. Sesuai Kuhap jaksa masih memiliki waktu maksimal hingga 7 hari kedepan, untuk memutuskan berkas tersebut dikembalikan atau sudah lengkap yang dilanjutkan pelimpahan tahap 2.

Kepala seksi tindak pidana khusus kejaksaan negeri Jember Herdian melalui telefon selularnya Senin siang menjelaskan, sampai hari ini pihaknya masih menilai berkas kurang lengkap atau P-18, sehingga dalam waktu dekat akan di P-19 atau dikembalikan kepada penyidik kepolisian untuk disempurnakan. Sesuai Kuhap pihaknya memiliki waktu 14 hari setelah diterimanya berkas, untuk memutuskan status berkas lengkap atau dikembalikan kepada penyidik.

Saat pengembalian berkas kepada penyidik, nantinya jaksa akan memberikan saran apa saja yang harus dilengkapi. Namun sayangnya Herdian tidak bersedia menyebutkan apa saja saran yang diberikan, karena masuk materi perkara yang hanya boleh disampaikan langsung kepada penyidik.

Sebelumnya Senin 3 Desember lalu Polres Jember sudah melimpahkan berkas pemeriksaan kasus OTT pungli Dispenduk dengan tersangka berinisial  Y dan K ke kejaksaan negeri Jember. Pelimpahan berkas dilakukan langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan juga diterima langsung oleh kepala kejaksaan negeri Jember Ponco Hartanto.

(388 views)