Pasca Insiden Surabaya Polres Jember Siagakan Anggota di Tempat-Tempat Kos Mahasiswa Papua

Pasca terjadinya insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya Minggu malam, Polres Jember siagakan anggota di sejumlah tempat kos mahasiswa Papua, untuk mengantisipasi agar peristiwa surabaya tidak meluas. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Senin pagi.

Menurut Kusworo, memang ada sejumlah mahasiswa Papua asal Jember yang ikut dalam aksi mahasiswa Papua di Surabaya, dan sudah di pulangkan oleh Polrestabes Surabaya. Mendapat informasi tersebut Kusworo langsung berkomunikasi dengan mahasiswa Papua yang di tokohkan di Jember. beruntung selama ini komunikasi Polres Jember dengan mahasiswa Papua terjalin cukup baik, sehingga segala sesuatunya bisa dikomunikasikan.

Komunitas mahasiswa Papua di jember lanjut Kusworo, saat ini masih dalam kondisi berduka, atas meninggalnya dua rekan mereka beberapa waktu lalu. Meski terpantau tidak akan ada aktifitas apapun, dirinya sudah mensiagakan anggota, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan mahasiswa Papua tinggal di Jember.

Kusworo mengaku untuk memantau keamanan mahasiswa Papua di Jember sebenarnya tidak terlalu sulit, karena mereka mayoritas tinggal di rumah kos secara berkelompok. Apalagi tokoh mahasiswa Papua di Jember sejauh ini cukup komunikatif dengannya. Kusworo berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi atas aksi-aksi yang terjadi diluar daerah.

(378 views)