Koordinator GTT-PTT 31 Kecamatan Kembali Datangi Pendopo Bupati Untuk Menagih Janji

Koordinator GTT-PP dari 31 kecamatan, Sabtu pagi kembali mendatangi Pendopo Bupati Jember, untuk menagih janji bupati yang jatuh deadline hari ini. Selain menuntut diberikannya honor merata senilai 1,4 juta perbulan, mereka juga tetap meminta Surat Keputusan bukan Surat Penugasan dari Bupati.

Ketua Asosiasi GTT-PTT Jember Ilham Wahyudi menjelaskan, seluruh Koordinator GTT-PTT di 31 kecamatan sudah menggelar rapat, dan diputuskan mereka menolak jika hanya diberikan Surat Penugasan. Pernyataan Bupati yang tidak bisa memberikan SK dinilai kurang tepat, karena Bupati tidak melihat Undang-Undang Guru dan Dosen, seperti yang dilakukan oleh Bupati daerah lain seperti Probolinggo dan Bojonegoro.

Jika memang melanggar aturan, tentu Bupati daerah lain juga tidak akan mungkin mengeluarkan SK. Karena itu Ilham mengintruksikan kepada seluruh GTT, untuk tidak hadir dalam kongres GTT di Aula Dinas Pendidikan Sabtu siang. Ilham mengancam akan mencoret GTT yang hadir dari asosiasi, dan tidak akan memperjuangkan mereka lagi untuk mendapatkan SK serta hak-haknya.

Ilham memberikan batas waktu sampai tanggal 3 Desember mendatang, agar Bupati mengeluarkan Surat Keputusan. Jika tidak maka ribuan GTT akan kembali menggelar unjuk rasa, sekaligus menggelar aksi mogok kerja selama satu bulan.

(637 views)