Dana PPG Sejak Januari Belum Cair, Operasional Sekolah Terganggu

Sekretaris Komisi D DPRD Jember Nurhasan, mengaku mendapat banyak keluhan dari Kepala Sekolah, yang menyatakan operasional sekolahnya terganggu akibat belum dicairkannya Dana Progam Pendidikan Gratis atau PPG oleh Dinas Pendidikan.

Menurur Nurhasan, sejak diberlakukannya Progam Sekolah Gratis oleh Bupati memang sebagian besar sekolah hanya menggantungkan operasionalnya dari dana BOS dan PPG. Sebab sekolah tidak diperkenankan lagi menerima sumbangan dari wali murid dengan alasan apapun.

Sehingga ketika dana PPG yang sejak januari belum dicairkan, tentu saja akan mengganggu operasional sekolah. Nurhasan mempertanyakan alasan dispendik tidak segera mencairkan dana tersebut, mengingat PPG sudah dianggarkan dalam APBD awal. Seharusnya pencairan dana PPG tidak perlu harus menunggu Perubahan APBD 2018.

Sementara pihak Dinas Pendidikan hingga berita ini diturunkan belum berhasil di konfirmasi. Sekretaris Dinas Pendidikan Jember Mohammad Ghozali, ketika coba dihubungi telefon selularnya tidak dijawab.

(557 views)