Tiga Jasa Pengiriman Khusus Via Pos Cabang Jember Tujuan Palu dan Sekitarnya dihentikan Sementara

Pasca terjadinya gempa bumi, dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, PT Pos Indonesia Cabang Jember, menghentikan sementara 3 layanan jasa pengiriman khusus ke daerah palu, dan Donggala. Pengehentian sementara ini, sudah dilakukan sejak tanggal 02 Oktober lalu, dan diprediksi hingga tanggal 7 Oktober mendatang.

Wakil Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Jember Muhammad Budiono menjelaskan, terhitung sejak tanggal 02 bulan Oktober, dan diprediksi hingga tanggal 7 Oktober mendatang, PT Pos Indonesia seluruh Indonesia, termasuk di Jember, menghentikan sementara tiga jasa pengiriman khusus, yakni paket express, pos kilat, dan paket jumbo ekonomi.

Menurut Budiono, pengehentian sementara tiga jasa layanan pengiriman khusus tersebut, selain diakibatkan rusaknya infrastuktur Kantor Pos di tempat tujuan, sarana transportasi yang kurang memadai, serta karena khawatir alamat tujuan tidak dapat ditemukan. Sehingga proses pengiriman barang menjadi lama. Meski demikian lanjut Budiono, masyarakat tetap bisa menikmati layanan pengiriman via pos paket biasa.

Lebih lanjut Budiono menjelaskan, untuk layanan pengiriman barang secara gratis, ke lokasi bencana Palu, dan Donggala. Seperti yang dilakukan sebelumnya, ke lokasi bencana gempa Lombok, hingga saat ini masih menunggu instruksi, dari Kantor Pos Indonesia Pusat.

(524 views)